Sabtu, 26 Agustus 2017

Tiga Saksi Putar Balikan Fakta Gugatan Tersangka Penggelapan

JurnalRiauNews.com | Sidang agenda saksi dari pihak tergugat, membalikan fakta bahwa selaku tergugat, Sumanto alias Manto (45) sebenarnya adalah korban dalam kasus yang diajukan pihak penggugat di Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Dumai. Penggugat adalah Tek MIng yang kini tengah menjalani masa penahanan jaksa Kejari Dumai, atas laporang penipuan dan penggelapan.

Dipimpin ketua majelis hakim, Dewi SH,MH, hakim anggota Renaldo Tobing SH,MH, dan Nahak Alfonsus SH,MH, sidang perkara perdata gugatan kembali berlangsung pada Selasa (23/8/2017) lalu.

Selaku penggugat, Tek Ming tidak hadir di persidangan dan di wakili Penasehat Hukumnya, Mangaratua SH. Tek Ming sedang dalam penahanan jaksa di Rutan Dumai. Sedangkan tergugat Manto hadir menjalani sidang gugatan dan didampingi Penasehat Hukumnya.

Jalan sidang gugatan tiga saksi dari tergugat didengar keterangannya. Sebelumnya dalam gugatan penggugat Tek Ming mengaku telah dicurangi dan akibatnya mengalami kerugian hingga Rp70 juta.

Namun fakta terungkap dari 3 orang saksi bahwa Tek MIng hanya bawahan dari seorang pria bernama Smiling. Smiling adalah pelaksana pekerjaan penimbunan di PT Sinar Mas. Menurut saksi tergugat Manto adalah pihak dirugikan bahkan kerugian akibat tidak diserahkan mencapai Rp270 juta.

Ssebelumnya, Manto mengatakan uang yang seharusnya diserahkan kepadanya setelah pencairan hasil pekerjaan dari PT Sinar Mas, tidak pernah diterima. Padahal pihaknya sudah melakukan pengecekan hingga ke Jakarta dan ternyata pencairan dana pekerjaan telah ditransfer ke rekening bersama.

"Yang bisa ambil melalui rekening bersama cuma saya dan Tek MIng. Katanya belum cair tapi saya selidiki ternyata sudah cair," ujar Manto pada jurnalriaunews.com.

Menurutnya langkah hukum terpaksa diambil sebab tidak ada niat baik dan setelah setahun laporan di Polsek Sungai Sembilan, kasus diambil alih Polres Dumai dan dalam 5 hari penahanan di Polres, Tek MIng diserahkan kepada jaksa.(jrn/cn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar