Senin, 21 Agustus 2017

Anak Ditangkap karena Hina Jokowi dan Polri, Orangtua Minta Maaf

Medan-Abdurrahman (62), orangtua dari MFB (18), seorang pelajar SMK di Medan yang melakukan penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo dan Polri di media sosial, meminta maaf.

Permintaan maafnya itu disampaikan Abdurrahman ketika ditemui di kediamannya di Medan Timur.
"Tentu saya sebagai orangtua memohon maaf yang sebesar-besarnya pada Pak Presiden. Kemudian, saya juga mohon maaf pada Kapolri," ungkap Abdurrahman, Senin (21/8/2017).

Dia mengatakan, MFB masih labil. Meski demikian, dia selaku orangtua juga sangat menyesalkan tindakan anak pertamanya itu."Saya juga heran, kok tiba-tiba anak saya diamankan polisi dari rumah. Enggak menyangka saya dia seperti itu," ungkap pria yang akrab disapa Maman ini, seperti di lansir kompas.

MFB menggunakan foto orang lain di sebuah akun Facebook untuk menghina Presiden RI Joko Widodo. Dalam laman Facebook yang menggunakan nama Ringgo Abdillah itu, MFB menggunggah foto-foto yang berisi hinaan terhadap Jokowi dan institusi Polri.

Setelah dilakukan pelacakan oleh Tim IT Polrestabes Medan, MFB akhirnya ditangkap petugas Satreskrim.Dia ditangkap bersama barang bukti dua unit laptop, dan ponsel yang digunakannya untuk menyebar ujaran kebencian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar